Awal pengenalan IPNU-IPPNU Turut memeriahkan pada Peringatan Maulid Nabi Desa Cikendung Dengan Tim Paduan Suara Nya.

IPNU-IPPNU Tutut memeriahkan Peringatan Maulid Nabi di Desa Cikendung.

Di Indonesia, peringatan maulid nabi dirayakan dengan tradisi yang berbeda-beda, namun tujuannya tetaplah sama yakni mempelajari sejarah hidup beliau sebagai upaya melakukan perbaikan  akhlak yang sesuai ajaran Islam. 

Tahun ini, peringatan maulid Nabi di desa kami pada hari Sabtu, 24 November 2019. Di Desa Cikendung Salah Satu Pimpinan Ranting dari Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Pulosari-Kabupaten Pemalang-Jawa Tengah, segenap umat Islam di berbagai pelosok desa kami tampak bersukacita merayakan hari lahirnya Rasulullah. Semarak Maulid di Desa Cikendung, Hadirkan Nabi Muhammad sebagai Idola Kekuatan dan Kecintaan ummat. 

"Peringatan maulid Nabi ini sekaligus dirangkai oleh IRMAS Serta Jamiyyah 5 Rt di desa Cikendung  yang tergabung rutinan maulid 2 tahun sekali itu" (Sumber Panitia Penyelenggara)

“Momentum maulid ini dijadikan awal mula dari bangkitnya Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU untuk mengenalkan Kepada masyarakat Desa Cikendung Kecamatan Pulosari yang baru saja melakukan proses pendekatan awal kaderisasi putra-putri Nya. Sekaligus dapat mendekatkan pemuda pemudi pelajar NU terutama dari wilayah Cikendung Sendiri,” kata salah satu pelajar putri NU Desa Cikendung. 

Selain dihadiri lebih dari 300 pengunjung yang antisias megikuti acara peringatan Maulid Nabi itu. dari pengurus Pimpinan Ranting (PR) mempersembahkan Paduan Suara Oleh Para Pelajar serta Santri Putri NU, dengan membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubanul Wathon.    

Acara dimulai dengan pembacaan shalawat Nabi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan rangkaian untama dengan pembicara Habib Sholeh Al athos.   “Dalam acara ini juga . Ini juga di ramaikan Grup Hadrah Gabungan Se Desa Cikendung dengan lantinan maulid dan Sholawat yang dibawakan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelajar NU Kecamatan Pulosari Melakukan Aksi Bakti Sosial