Pelajar NU Kecamatan Pulosari Melakukan Aksi Bakti Sosial

Pada hari ini Sabtu, 23 November 2019 tepat nya pukul 08:00 pagi. Pelajar NU kecamatan pulosari yang lebih sering di kenal dengan IPNU-IPPNU, merupakan salah satu dari bagian badan otonom ormas terbesar di dunia yaitu Nahdlatul Ulama. 
IPNU-IPPNU sendiri di kalangan masyarakat Kecamatan Pulosari-Kabupaten Pemalang ini, masih terdengar cukup asing. Karena pergerakan ormas di kalangan Pelajar dan Santri Pesantren ini belum cukup lama eksis di wilayah kami sendiri. Silih berjalan Nya waktu, dengan semangat juang para Pelajar dan Santri NU di kecamatan Pulosari tentu saja tidak sedikit halangan serta hambatan dalam kita menjalani hubungan romantisme bersama, tetapi tidak mengurangi rasa semangat juang kami untuk memperjuangkan organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama ini.
Wilayah Kecamatan Pulosari, dengan dataran cukup tinggi dari permukaan laut, sehingga dalam hal ini menjadikan daerah kami sangat sejuk nan rindang di kelilingi pegunungan yang dipenuhi pepohonan nan sejuk dan rindang. Sedangkan cuaca ekstreem di wilayah kami pun silih berganti.
Memasuki musim penghujan kemarin, saudara kami yang ada di Desa Bulakan Kecamatan Belik, terkena musibah yang sangat langka dan belum pernah terjadi sebelumNya. Angin puting beliung menyerang puluhan rumah warga yang dalam hal ini memakan tidak sedikit korban. Adapun juga di beberapa desa dari kecamatan pulosari terkena musibah kebakaran, seperti yang terjadi di Desa Penakir dan Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari.
Dengan berita yang datang itu PAC IPNU-IPPNU Pulosari dalam organisasi kami dikenal dengan Pimpinan Anak Cabang, yaitu organisasi pelajar NU yang bergerak menaungi desa-desa yang ada di sebuah kecamatan.
 Kami bermusyawarah bersama Ranting/Desa yang sudah aktif kepengurusan IPNU-IPPNU Nya di desa Nya masing-masing dan memiliki keputusan untuk menyelenggarakan Aksi Peduli Kemanusiaan, yang dalam hal ini tidak lupa kami kordinasi dengan Banom NU yang ada di Kecamatan Pulosari. Sehingga untuk pelaksanaan ditetapkan bersama pada 3 titik jalur keramaian yaitu, Pertigaan Pasar Pulosari, Pertigaan Pasar Karangsari, dan Perempatan Karangpoh Desa Pulosari. Dengan maksud dan tujuan semoga ikhtiar kami dapat menggugah hati masyarakat dan generasi berikut nya untuk selalu peduli dan menumbuhkan kasih sayang serta rasa solidaritas pada saudara2 kita yang terkena musibah apabila trrjadi bencana alam dan bencana-bencana lain Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awal pengenalan IPNU-IPPNU Turut memeriahkan pada Peringatan Maulid Nabi Desa Cikendung Dengan Tim Paduan Suara Nya.